Musik

Akhirnya, The King of Limbs

Akhirnya setelah 4 tahun penantian dari album sebelumnya, In Rainbows dan setelah berbagai hoax atas album baru yang simpang siur, akhirnya tanggal 19 Februari 2011 band yang lahir di era 90an ini merilis album mereka yang ke-8 dengan judul King of Limbs.

King of Limbs sendiri merupakan nama yang berhubungan dengan sebuah pohon ek di hutan Wiltshire’s Savernake yang berusia sekitar seribu tahun. Hutan tersebut berada dekat Tottenham House, sebuah rumah yang digunakan Radiohead untuk merekam beberapa lagunya di Album “In Rainbows”.

Album ini berisikan 8 track dengan rasa yang lebih berbeda dibandingkan dengan album-album sebelumnya. Thom Yorke Cs lebih mengeksplor nada-nada elektrik yang agak nyeleneh dan keluar dari jalur “Radiohead” biasanya. Hal tersebut amat Saya sayangkan, karena menurut saya jiwa dari Radiohead itu sendiri adalah chord-chord gitar sayatan Johny Greenwood dan vokal khas Thom Yorke saat bernyanyi.

Single pertama dari album ini berjudul Lotus Flower bersama dengan video klip yang menampilkan tarian random dari Thom Yorke. Tidak seperti video-video sebelumnya, Thom yorke menari seperti kesetanan dan hal ini menuaikan berbagai cibiran dan juga pujian. Entah apa isi kepala Thom Yorke hingga akhirnya merilis video ini, yang pasti akhirnya terjawab sudah penantian Saya selama 4 tahun ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s